Langsung ke konten utama

BIOGRAFI




Nama   : Ryan Zahriel Putra Sandha
Npm    : 281 131 64
Semester I
            Pada tahun 1995 , Semarang hari selasa tanggal 30 Mei di rumah sakit panti siwi, tepatnya pukul 21.15 Lahirlah seorang bayi laki-laki dengan berat 2,8 kg dan panjang 50 cm.
Inilah aku, Ryan Zahriel Putra Sandha. Aku adalah putra dari pasangan Supriyatin dan Puji Rumiyati. Orang tuaku menikah pada tahun 1991. Aku berdarah campuran Jawa dan Sunda. Ayahku keturunan Jawa asli di daerah Semarang,  Jawa Tengah. Sedangkan ibuku keturunan Sunda Kuningan Jawa Barat. Ayahku bekerja sebagai Anggota Militer di Kodam Jaya. Lalu ibuku membuka usaha Agen Elpiji 3 Kg dari tahun 2000 hingga kini. Aku menganut agama Islam. Dan tinggal di sebuah rumah yang sederhana di daerah Tamelang Margasari, Karawang.
Tahun 1999, akhirnya aku bisa bersekolah di taman kanak-kanak Kartika III. Dua tahun lamanya aku menempuh pendidikan di sana. Setelah itu pada tahun 2001 melanjutkan pendidikan ke jenjang sekolah formal di SDN Margasari 1, yang jaraknya tak jauh dari rumahku. Dari kecil, aku suka sekali bermain sepak bola dan berenang.  Sewaktu SD, aku pernah ikutan lomba renang tingkat provinsi namun aku tak menjuarai nya. Sampai lulus SD, aku masih mengikuti lomba dan latihan renang di Tirta Angsana. Dan pada tahun 2007, aku lulus SD dan melanjutkan ke SMPN 3 Karawang Barat. Sewaktu kelas 2 SMP,aku sempat juara renang tingkat Kabupaten. Setelah itu aku melanjutkan ke SMKN 1 Karawang. Di SMK, aku mengikuti kegiatan ekstrakurikuler Burial yaitu Penggiat Alam.
            Pada tahun 2013, aku lulus SMK dan melanjutkan ke Universitas Gunadarma (Depok). Meski sebelumnya aku sempat mengikuti tes saringan masuk di beberapa Universitas Negeri seperti SBMPTN & SNMPTN, namun gagal. Jadi akhirnya, aku mengikuti ujian masuk di Universitas Gunadarma dan berhasil menjadi salah satu mahasiswa di Fakultas Ilmu Komputer & Teknologi Informasi. Aku memilih jurusan Sistem Komputer di Fakultas Ilmu Komputer & Teknologi Informasi karena Fakultas Ilmu Komputer & Teknologi Informasi memiliki ruang lingkup kesempatan kerja yang sangat luas. Banyak bidang pekerjaan yang nantinya bisa dilakoni. Karena bidang IT ini bisa dibilang fleksibel. Kuliah di fakultas Ilmu Komputer & Teknologi Informasi memungkinkan ku berpikir untuk menciptakan sebuah lapangan pekerjaan. Ini sangat penting, mengingat setiap tahunnya, Indonesia masih terus memiliki masalah peningkatan jumlah pengangguran. Fakultas Ilmu Komputer & Teknologi Informasi juga dipelajari lebih luas lagi seiring dengan perkembangan zaman. Namun semuanya sama fokus pada masalah teknologi. Dan masalah teknologi ini sangat penting karena ilmu ini dibutuhkan untuk membangun negara ini agar semakin berkembang dan maju. Semoga saja pilihanku benar dan aku berharap, semoga apapun yang ku cita-citakan semuanya tercapai. Dan kelak aku bisa menjadi orang yang berguna, berbakti, dan membanggakan kedua orang tuaku di masa depan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Flowchart Lift

Penjelasan dari flowchart lift yang diatas adalah sebagai berikut: Untuk memulai suatu diagram alur atau sering kita sebut “Flowchart” adalah “START” Lalu setelah itu untuk memproses nya adalah lift selalu standby di tempat tersebut. Selanjutnya kita input data nya misalkan “Cek Tombol” pilihan anda Jika “Ada Perintah” NO maka lift loop, artinya lift tetap standby Namun jika “Ada Perintah YES maka anda menentukan “Tombol/Lantai” yang anda tuju. Jika anda memilih tombol “UP” maka lift akan “Naik” Jika anda memilih tombol “Down” maka lift akan turun, Namun jika memilih tombol “Down” maka lift akan loop arti nya lift akan tetap standby. Setelah itu adalah “Cek Tujuan” anda ingin ke lantai berapa? Misalkan lantai paling atas yaitu 5, maka pilih perintah tekan tombol 5. Jika YES maka lift akan “UP” artinya naik. Sesudah “Sampai Tujuan” lantai 5, maka jika YES “Pintu Terbuka”. Namun jika NO maka lift akan mengecek tujuan selanjutnya. Kalau sudah sampa

Wawancara Barbershop "Mr.Pax" - Margo City, Depok

Ini adalah hasil wawancara saya terhadap pengusaha Barbershop di cibubur yang bernama pak Ahmat Yasin yang mana ia memulai usaha ini dari benar benar nol, berikut wawancaranya: saya: Apa yang menjadi latar belakang anda untuk menjadi pengusaha barbershop atau pangkas rambut ini?   Pak Yasin (pengusaha Barbershop): Pada dasarnya kalau saya bebricara terkait berbershop mestinya saya harus menganalisa potensi berbershop yang ada di kota besar yg mana di bidang jasa. Usaha ini merupakan jangka panjang, tentunya potensi kedepannya sangat luar biasa. Di samping itu usaha barbershop ini, di setiap orang membutuhkan perawatan rambut dari mulai gaya hidup yang semakin keren di segi penampilan rambut. Jadi usaha barbershop market ini potensi nya sangat luar biasa untuk jangka panjang. Memang dari awal saya tertarik dengan kepuasan tersendiri. Dan disamping itu saya hobi untuk menilai kepuasan tersendri apabila ada pelanggan yang puas degan layanan usaha barbershop kami. saya: Anda

Pengolah Sinyal Digital

A. Pengertian Sinyal Sinyal adalah besaran yang berubah dalam waktu dan atau dalam ruang, dan membawa suatu informasi. Berbagai contoh sinyal dalam kehidupan sehari-hari : arus atau tegangan dalam rangkaian elektrik, suara, suhu. Representasi sinyal berdasarkan dimensinya dibagi menjadi Dimensi-1 (contoh : sinyal audio), Dimensi-2 (contoh : citra), Dimensi-3 (contoh : video). Suatu sinyal mempunyai beberapa informasi yang dapat diamati, misalnya amplitudo, frekuensi, perbedaan fase, dan gangguan akbiat noise, untuk dapat mengamati informasi tersebut, dapat digunakan secara langsung peralatan ukur elektronik seperti osciloskop, spektrum analyser. Pengolahan sinyal adalah suatu operasi matematik yang dilakukan terhadap suatu sinyal sehingga diperoleh informasi yang berguna. Dalam hal ini terjadi suatu transformasi. Pengolahan sinyal analog memamfaatkan komponen-komponen analog, misalnya dioda, transistor, op-amp dan lainnya. Pengolahan sinyal secara digital menggunakan komponenkompone