Langsung ke konten utama

Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Gunadarma 2016/2017

Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Gunadarma 2016/2017 - Universitas Gunadarma adalah universitas swasta yang terkenal di Indonesia karena Universitas Gunadarma menempati peringkat ke 8 dari 385 PT di Indonesia versi 4ICU (4 International Colleges & Universities) Edisi Januari 2016. Universitas Gunadarma menjadi PTS terbaik di Indonesia, satu-satunya PTS yang masuk 10 besar Nasional. Pendaftaran Mahasiswa Baru Universitas Gunadarma (UG) Tahun Akademik 2016/2017, dapat dilakukan secara online melalui internet. Hal ini sebagai wujud kepedulian Universitas Gunadarma dalam mewujudkan sistem yang lebih fleksibel dilingkup interaksi universitas dengan masyarakat.

Khusus Pendaftaran yang dilakukan secara Online akan mendapatkan potongan biaya pendaftaran sebesar Rp. 150.000,- (Pendaftaran yang dilakukan secara Reguler di counter pendaftaran adalah sebesar Rp. 500.000,-)

Untuk menjadi mahasiswa UG, anda dapat masuk melalui jalur :

1. Reguler

Berikut adalah tahapan yang anda lalui apabila melalui jalur reguler online


Prosedur Pendaftaran Mahasiswa Baru Jalur Reguler:
1. Registrasi
Syarat untuk registrasi adalah Anda harus memiliki email yang aktif. Calon Mahasiswa Baru UG dapat mendaftar melalui Jalur Reguler ini melalui alamat website http://pendaftaran.gunadarma.ac.id/2016. Silakan mengisi form registrasi Anda pada halaman Registration. Setelah mengisi data, Anda akan mendapatkan konfirmasi Melaui Email untuk informasi mengenai user untuk login, proses pembayaran formulir (sesuai yang anda pilih : Setoran Tunai atau ATM). Pastikan untuk mencek email yang anda daftarkan untuk mendapatkan informasi tersebut.

2. Pembayaran
Setelah proses registrasi, selanjutnya silakan Anda melakukan pembayaran melalui Bank Mandiri, Nomor Rekening : 157.00.55.66.77.87, atas nama Universitas Gunadarma, dengan menuliskan Nama dan Nomor register Anda. Setelah melakukan pembayaran, Anda akan mendapatkan Konfirmasi pembayaran melalui email/Nomor HP Anda. Apabila Anda belum mendapatkan konfirmasi pembayaran melalui email, Anda dapat mengirimkan bukti pembayaran yang telah dilakukan melalui fax. (021) 7872829 ditujukan kepada Panitia PMB Online atau menghubungi Panitia, di Telpon 021-78881144 Jam Kerja (Senin-Jum.at Pukul 09.00-16.00, Sabtu pukul 09.00-12.00 WIB).

3. Melengkapi Data Isian
Setelah mendapatkan konfirmasi Pembayaran Anda akan mendapatkan Nomor Pendaftaran yang dikirmkan melalui SMS dan Email, selanjutnya Anda wajib kembali ke website http://pendaftaran.gunadarma.ac.id/2016 untuk melengkapi Data Isian Mahasiswa Baru dan Anda dapat menentukan lokasi dan waktu Ujian Masuk UG yang dipilih. Setelah melengkapi data isian formulir dan memilih waktu Ujian, Anda lakukan pengecekan email untuk informasi detail.

4. Ujian Masuk
Setelah Anda melengkapi Data Isian dan menentukan lokasi Ujian Masuk UG, maka Anda akan mendapatkan jadwal sesuai dengan lokasi ujian pilihan Anda. Ujian dilaksanakan pada:
Hari/Tanggal: (sesuai dengan pilihan Anda pada saat mendaftar online)
Tempat: Kampus Depok, Gedung 5 Lantai 3
Jl. Margonda Raya No.100 Pondok Cina - Depok
Waktu ujian SHIFT 1 Jam : 08.00 - 09.30 WIB
Waktu ujian SHIFT 2 Jam : 10.00 - 11.30 WIB
Waktu ujian SHIFT 3 Jam : 13.00 - 15.30 WIB
Waktu ujian SHIFT 4 Jam : 15.00 - 16.30 WIB
Ujian MENGGUNAKAN KOMPUTER, dan materi yang DIUJIKAN adalah: MATEMATIKA DAN BAHASA INGGRIS.

Tata tertib ujian masuk adalah sebagai berikut:
1. Datang 15 menit sebelum ujian dimulai.
2. Membawa Identitas Diri berupa KTP atau Kartu Pelajar.
3. Membawa Fotocopi Bukti Pembayaran.
4. Membawa FORMULIR yang sudah diisi LENGKAP di http://pendaftaran.gunadarma.ac.id/2016 dan telah DICETAK.
5. Berpakaian rapi & sopan, sepatu tertutup.
Pria: Kemeja (bukankaos), Celana Bahan Panjang.
Wanita: Blus/Blazer (bukanKaos), Rok Bahan.
6. Membawa PAS FOTO 4x6 sebanyak 1 LEMBAR.

5. Pengumuman Hasil Seleksi
Hasil Seleksi Jalur Reguler akan diumumkan melalui email/sms/diambil di counter pendaftaran pada waktu yang ditentukan oleh Panitia PMB, setelah Anda melakukan Ujian Masuk yang telah di jadwalkan. Isi pengumuman meliputi: jurusan, jenjang yang diterima sesuai hasil seleksi, jumlah biaya yang harus dibayarkan serta tanggal jatuh tempo pembayaran.

6. Pembayaran Uang Kuliah dan Pemeriksaan Kesehatan
Setelah Anda diterima sebagai calon mahasiswa baru UG, selanjutnya Anda diharuskan membayar Biaya Kuliah dan Pemeriksaan Kesehatan di counter pendaftaran setelah menghubungi Panitia.

7. Daftar ulang
Setelah dinyatakan lulus Pemeriksaan Kesehatan dan melakukan Pembayaran Biaya Kuliah, Anda diwajibkan melakukan daftar ulang di counter pendaftaran.

8. Program Pengenalan Sistem Pendidikan Perguruan Tinggi (PPSPPT)
PPSPPT merupakan Program Pengenalan Kampus bagi Mahasiswa Baru, tempat dan tanggal pelaksanaan PPSPPT ditentukan oleh Panitia.

Jika ingin daftar Reguler sekarang bisa daftar DISINI


2. PMDK

Berikut adalah tahapan yang anda lalui apabila melalui jalur PMDK online (DIPERUNTUKAN BAGI YANG AKAN LULUS SMA/SMK Sederajat TAHUN 2016)


Prosedur Pendaftaran Mahasiswa Baru Jalur PMDK (DIPERUNTUKAN BAGI YANG AKAN LULUS SMA/SMK Sederajat TAHUN 2016) :

1. Registrasi
Syarat untuk registrasi adalah Anda harus memiliki email yang aktif. Calon Mahasiswa Baru UG dapat mendaftar melalui Jalur Reguler ini melalui alamat website http://pendaftaran.gunadarma.ac.id/2016. Silakan mengisi form registrasi Anda pada halaman Registration. Setelah mengisi data, Anda akan mendapatkan konfirmasi Melaui Email untuk informasi mengenai user untuk login, proses pembayaran formulir (sesuai yang anda pilih : Setoran Tunai atau ATM). Pastikan untuk mencek email yang anda daftarkan untuk mendapatkan informasi tersebut.

2. Pembayaran
Setelah proses registrasi dan mendapatkan nomor referensi, selanjutnya silahkan Anda melakukan pembayaran melalui Bank Mandiri, Nomor Rekening : 157.00.55.66.77.87, atas nama Universitas Gunadarma, dengan menuliskan Nama dan Nomor referensi Anda. Setelah melakukan pembayaran, Anda akan mendapatkan Konfirmasi pembayaran melalui email/sms. Apabila Anda belum mendapatkan konfirmasi pembayaran melalui email/sms, Anda dapat mengirimkan bukti pembayaran yang telah dilakukan melalui fax. (021) 7872829 ditujukan kepada Panitia PMB Online atau menghubungi Panitia, di Telepon 021-78881144 Jam Kerja (Senin-Jum.at Pukul 09.00-16.00, Sabtu pukul 09.00-12.00 WIB).

3. Melengkapi Data Isian
Setelah mendapatkan konfirmasi Pembayaran Anda akan mendapatkan Nomor Pendaftaran yang dikirmkan melalui SMS dan Email, dan selanjutnya Anda wajib kembali ke website http://pendaftaran.gunadarma.ac.id/2016 untuk melengkapi Data Isian Mahasiswa. Langkah berikutya anda wajib mengirimkan semua berkas yang dibutuhkan untuk proses selanjutnya, Anda wajib mengirimkan salinan dokumen yang dipersyaratkan untuk proses seleksi PMDK, yaitu:
(1) 2 lembar fotocopy STTB SMTA yang dilegalisir (untuk SMTA Swasta Legalisir KANWIL) (bila sudah ada).
(2) 1 lembar fotocopy SKHUN/NEM (dilegalisir sekolah) (bila sudah ada).
(3) 1 lembar fotocopy Rapor kelas 3 semester 5.
(4) 2 lembarpasfoto 2x3 cm berwarna.
(5) 1 lembarpasfoto 4x6 cm berwarna.
(6) 1 lembarfotocopy KTP.
Mohon agar semua berkas tersebut di scan dan dikirimkan melalui email pada alamat:
ppmb-ol@gunadarma.ac.id
atau mengirimkan ditujukan ke
"Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Gunadarma"
Jln. Margonda Raya No.100 Pondok Cina - Depok 16424 Salinan berkas tersebut dimasukkan keamplop coklat dengan mencantumkan alamat tersebut diatas dan tulis "PMB-PMDK-NOPEND ANDA" di pojok kiri atas . .

4. Pengumuman Hasil Seleksi
Hasil Seleksi PMDK akan diumumkan melalui email/sms/diambil di counter pendaftaran pada waktu yang ditentukan oleh Panitia PMB setelah Anda melengkapi Data Isian dan Persyaratan Seleksi PMDK. Isi pengumuman meliputi: jurusan, jenjang yang diterima sesuai hasil seleksi, jumlah biaya yang harus dibayarkan serta tanggal jatuh tempo pembayaran.

5. Pembayaran Uang Kuliah dan Pemeriksaan Kesehatan
Setelah Anda diterima sebagai calon mahasiswa baru UG, selanjutnya Anda diharuskan menghubungi Panitia di counter pendaftaran untuk melakukan pembayaran Biaya Kuliah dan Pemeriksaan Kesehatan.

6. Daftar ulang
Setelah dinyatakan lulus Pemeriksaan Kesehatan dan melakukan Pembayaran Biaya Kuliah, Anda diwajibkan melakukan daftar ulang di counter pendaftaran.

7. Program Pengenalan Sistem Pendidikan Perguruan Tinggi (PPSPPT)
PPSPPT merupakan Program Pengenalan Kampus bagi Mahasiswa Baru, tempat dan tanggal pelaksanaan PPSPPT ditentukan oleh Panitia.

Jika ingin daftar PMDK sekarang bisa daftar DISINI

Komentar

  1. Maaf mau nanya pendaftaran mahasiswa umtuk tahun 2015 kapan dibukanya ya? Makasi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau buat jalur undangan bulan depan udh bisa.

      Hapus
  2. Iya kapan di buka nya ? Info dong

    BalasHapus
    Balasan
    1. @Marwan Jaelani : Mau dftr jalur apa..? Kalau pndftrn lewat jalur reguler bulan akhir mei jg bisa pokoknya pendaftaran gunadarma terakhir bulan September.

      Hapus
  3. Pendaftaran udah dibuka belum ya? Kata yang akun gundar di twitter udah juga katanya, soalnya saya mau kesana hari ini..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oh ya udh buka brarti.
      Mending nunggu slesai UN aja, slow pendaftaran gundar mah masih panjang wkt nya. usahakan dulu masuk universitas yang negeri . hehe

      Hapus
  4. mau nanya, pengumuman hasil tesnyatanggal 26 atau 27 april ya? mohon infonya

    BalasHapus
  5. mau tnya, untuk pngriman berkas PMDK apakah bsa melalui email?

    BalasHapus
  6. pendaftaran untuk maba Gunadarma kapan ditutup ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Farid Kumagawa: Bulan Agustus kaya nya udah mulai PPSPPT.

      Hapus
  7. Kapan terakhir pendaftaran jakir pmdk karena saya dari kalimantan timur...tks

    BalasHapus
  8. maaf ka, numpang tanya kan berkas-berkas nya di kirim ke alamat yang tertera disitu. kira-kira lebih baik kita yang langsung nganter berkas ke alamat tersebut atau bisa pakai pos/tiki/jne?

    BalasHapus
  9. Maaf kak mau nanya, biaya pendaftaran buat jalur pmdk berapa ya?

    BalasHapus
  10. permisi kak mau tanya, jalur PMDK apa masih dibuka? terimakasih

    BalasHapus
  11. Maaf baru sempet buka blog lagi, wkt itu sy sedang sibuk ngurus kelulusan setara sarjana muda.
    I'm so sorry everybody and then thanks for visiting my blog.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Banana Pi

Banana Pi adalah komputer mini yang merupakan kloning dari Raspberry Pi. Meski disebut sebagai kloning, komputer mini Banana Pi ini memiliki spesifikasi dan kinerja yang jauh lebih tinggi dari Raspberry Pi. Banana Pi ini ditawarkan dengan harga yang terjangkau, yakni $57 atau sekitar Rp 650 ribu saja. Banana Pi ini mengusung konsep yang sama dengan Raspberry Pi, yakni single-board dengan konsumsi daya rendah. Seperti halnya Raspberry Pi, Banana Pi ini juga menawarkan kemudahan pengguna untuk merakit dan mengembangkan PC sesuai dengan kebutuhan atau yang sering disebut DIY (Do it Yourself). Seperti yang kita ketahui, komputer mini Raspberry Pi mengusung spesifikasi yang terbatas, yakni chipset Broadcom BCM2835 yang mengusung prosesor single-core ARM11 berkecepatan 700MHz yang didukung oleh memori RAM sebesar 512MB. Jelas, kinerja yang ditawarkan oleh Raspberry Pi ini cukup terbatas. Lalu bagaimana dengan Banana Pi? Kompute...

Flowchart Lift

Penjelasan dari flowchart lift yang diatas adalah sebagai berikut: Untuk memulai suatu diagram alur atau sering kita sebut “Flowchart” adalah “START” Lalu setelah itu untuk memproses nya adalah lift selalu standby di tempat tersebut. Selanjutnya kita input data nya misalkan “Cek Tombol” pilihan anda Jika “Ada Perintah” NO maka lift loop, artinya lift tetap standby Namun jika “Ada Perintah YES maka anda menentukan “Tombol/Lantai” yang anda tuju. Jika anda memilih tombol “UP” maka lift akan “Naik” Jika anda memilih tombol “Down” maka lift akan turun, Namun jika memilih tombol “Down” maka lift akan loop arti nya lift akan tetap standby. Setelah itu adalah “Cek Tujuan” anda ingin ke lantai berapa? Misalkan lantai paling atas yaitu 5, maka pilih perintah tekan tombol 5. Jika YES maka lift akan “UP” artinya naik. Sesudah “Sampai Tujuan” lantai 5, maka jika YES “Pintu Terbuka”. Namun jika NO maka lift akan mengecek tujuan selanjutnya. Kalau sudah sampa...

Pengolah Sinyal Digital

A. Pengertian Sinyal Sinyal adalah besaran yang berubah dalam waktu dan atau dalam ruang, dan membawa suatu informasi. Berbagai contoh sinyal dalam kehidupan sehari-hari : arus atau tegangan dalam rangkaian elektrik, suara, suhu. Representasi sinyal berdasarkan dimensinya dibagi menjadi Dimensi-1 (contoh : sinyal audio), Dimensi-2 (contoh : citra), Dimensi-3 (contoh : video). Suatu sinyal mempunyai beberapa informasi yang dapat diamati, misalnya amplitudo, frekuensi, perbedaan fase, dan gangguan akbiat noise, untuk dapat mengamati informasi tersebut, dapat digunakan secara langsung peralatan ukur elektronik seperti osciloskop, spektrum analyser. Pengolahan sinyal adalah suatu operasi matematik yang dilakukan terhadap suatu sinyal sehingga diperoleh informasi yang berguna. Dalam hal ini terjadi suatu transformasi. Pengolahan sinyal analog memamfaatkan komponen-komponen analog, misalnya dioda, transistor, op-amp dan lainnya. Pengolahan sinyal secara digital menggunakan komponenkompone...