Langsung ke konten utama

Membuat Aplikasi Pemutar Musik

Anda pasti hobi sekali bermain komputer sambil mendengar musik atau apalagi online sambil mendengarkan musik itu sangat mengasikkan, program yang anda buka pasti kalau bukan winamp, windows media player, GOM player atau yang lainnya.
Tapi kali ini kita akan membuat sendiri aplikasi pemutar musik atau mp3 player tersebut dengan Visual basic,  pasti anda menyangka sangat sulit untuk membuat aplikasi tersebut, jika prediksi saya itu benar berarti selama ini Anda salah besar karena dalam membuat program aplikasi mp3 player dengan program vb  wah itu sangat mudah sekali, berikut tutorialnya :
1. Jalankan program VB anda kemudian buat new project dan tetap pilih standar.exe
2. Klik Menu Project >> Components (CTRL+T) kemudian pilih dan tandai Microsoft Common Dialog Control 6.0 dan Microsoft Multimedia Control 6.0 >> OK
3. Lalu tambahkan pada form proyek anda 2 buah label, 2 commandbutton, satu CommonDialog dan MMControl, desainlah seperti dibawah ini dan untuk picture background terserah anda
Program Aplikasi mp3 player dengan VB
Gambar program aplikasi mp3 player dengan vb 6.0


4.  Aturlah properties masing-masing kontrol seperti dibawah ini :
tabel keterangan desain form mp3 player dengan VB 6.0
5.  kemudian ketikkan kode/listing/script program dibawah ini :
Private Sub Command1_Click()
On Error GoTo loncat
MMControl1.Command = "stop"
CommonDialog1.ShowOpen
MMControl1.FileName = CommonDialog1.FileName
MMControl1.Command = "open"
Label1.Caption = CommonDialog1.FileTitle
loncat:
Exit Sub
End Sub

Private Sub Form_Unload(Cancel As Integer)
MMControl1.Command = "stop"
End Sub

Private Sub Command2_Click()
End
End Sub

6. Save hasil kerja anda dan kemudian silahkan run program anda dengan menekan F5, lalu klik open dan ambil lagu kesayangan anda lalu klik tanda play,,selamat mendengarkan
Hasil program aplikasi mp3 player dengan vb 6.0
Gambar Hasil program aplikasi mp3 player dengan vb 6.0
7. Mudahkan, Selamat Mencoba !!!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Flowchart Lift

Penjelasan dari flowchart lift yang diatas adalah sebagai berikut: Untuk memulai suatu diagram alur atau sering kita sebut “Flowchart” adalah “START” Lalu setelah itu untuk memproses nya adalah lift selalu standby di tempat tersebut. Selanjutnya kita input data nya misalkan “Cek Tombol” pilihan anda Jika “Ada Perintah” NO maka lift loop, artinya lift tetap standby Namun jika “Ada Perintah YES maka anda menentukan “Tombol/Lantai” yang anda tuju. Jika anda memilih tombol “UP” maka lift akan “Naik” Jika anda memilih tombol “Down” maka lift akan turun, Namun jika memilih tombol “Down” maka lift akan loop arti nya lift akan tetap standby. Setelah itu adalah “Cek Tujuan” anda ingin ke lantai berapa? Misalkan lantai paling atas yaitu 5, maka pilih perintah tekan tombol 5. Jika YES maka lift akan “UP” artinya naik. Sesudah “Sampai Tujuan” lantai 5, maka jika YES “Pintu Terbuka”. Namun jika NO maka lift akan mengecek tujuan selanjutnya. Kalau sudah sampa

Wawancara Barbershop "Mr.Pax" - Margo City, Depok

Ini adalah hasil wawancara saya terhadap pengusaha Barbershop di cibubur yang bernama pak Ahmat Yasin yang mana ia memulai usaha ini dari benar benar nol, berikut wawancaranya: saya: Apa yang menjadi latar belakang anda untuk menjadi pengusaha barbershop atau pangkas rambut ini?   Pak Yasin (pengusaha Barbershop): Pada dasarnya kalau saya bebricara terkait berbershop mestinya saya harus menganalisa potensi berbershop yang ada di kota besar yg mana di bidang jasa. Usaha ini merupakan jangka panjang, tentunya potensi kedepannya sangat luar biasa. Di samping itu usaha barbershop ini, di setiap orang membutuhkan perawatan rambut dari mulai gaya hidup yang semakin keren di segi penampilan rambut. Jadi usaha barbershop market ini potensi nya sangat luar biasa untuk jangka panjang. Memang dari awal saya tertarik dengan kepuasan tersendiri. Dan disamping itu saya hobi untuk menilai kepuasan tersendri apabila ada pelanggan yang puas degan layanan usaha barbershop kami. saya: Anda

Pengolah Sinyal Digital

A. Pengertian Sinyal Sinyal adalah besaran yang berubah dalam waktu dan atau dalam ruang, dan membawa suatu informasi. Berbagai contoh sinyal dalam kehidupan sehari-hari : arus atau tegangan dalam rangkaian elektrik, suara, suhu. Representasi sinyal berdasarkan dimensinya dibagi menjadi Dimensi-1 (contoh : sinyal audio), Dimensi-2 (contoh : citra), Dimensi-3 (contoh : video). Suatu sinyal mempunyai beberapa informasi yang dapat diamati, misalnya amplitudo, frekuensi, perbedaan fase, dan gangguan akbiat noise, untuk dapat mengamati informasi tersebut, dapat digunakan secara langsung peralatan ukur elektronik seperti osciloskop, spektrum analyser. Pengolahan sinyal adalah suatu operasi matematik yang dilakukan terhadap suatu sinyal sehingga diperoleh informasi yang berguna. Dalam hal ini terjadi suatu transformasi. Pengolahan sinyal analog memamfaatkan komponen-komponen analog, misalnya dioda, transistor, op-amp dan lainnya. Pengolahan sinyal secara digital menggunakan komponenkompone